Dirgahayu Negeriku Indonesia




🎶 Tujuh belas Agustus tahun empat lima
     Itulah hari kemerdekaan kita
     Hari merdeka, Nusa dan Bangsa
     Hari lahirnya Bangsa Indonesia... M E R D E K A
     Sekali merdeka tetap merdeka
     Selama hayat masih dikandung badan 🎶

Lantunan lagu Hari Merdeka karya komponis cerdas Husein Mutahar sudah mulai menggema tiga hari menjelang hari besar tanggal 17 Agustus. Lantunan nada penuh rona semangat yang selalu berhasil membuat dada ini membuncah saat mendengarnya. Luar biasa pesona lagu itu, khususnya bagi saya, karena selalu berhasil membuat saya setidaknya mengepalkan tangan ala dirigen paduan suara mengikuti irama (obsesi masa kecil yang tidak pernah tercapai : dirigen paduan suara upacara bendera, hihihi).

Dan hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2019, tak hanya lagu Hari Merdeka yang mengalun kuat di telinga. Lagu - lagu nasional memiliki daya magisnya tersendiri, terkhusus lagu kebangsaan saya, Indonesia Raya. Walaupun hari ini hanya berkesempatan menyaksikan upacara bendera di Istana Negara di kursi paling depan ruang tengah rumah saya (via televisi, hehe) tapi selalu merinding tiap kali lagu Indonesia Raya berkumandang.

Mungkin banyak yang menganggap lebay, tapi inilah saya, emak-emak ndut yang selalu menggenang matanya setiap kali denger lagu Indonesia Raya dilantunkan secara utuh dengan atribut musik yang megah. Dan alhamdulillah menular ke princess  kecil yang auto hormat kalau liat bendera merah putih berkibar dan lagu Indonesia Raya terdengar 😁

Merinding rasanya tahu negara besar ini sudah berdiri 74 tahun. Mengingat perjuangan untuk meraih kenikmatan merdeka yang tak mudah. Iya, tak mudah! Jadi buat yang masih kurang bersyukur terus sama negara ini, tolong deh dipikir baik-baik, dulu ikut berkorban jiwa raga gak buat merebut kemerdekaan Indonesia?? Atau simpelnya sih, kalau gak berkenan sama Indonesia, tinggal pindah aja kok ke negara lain, as simple as that, ga perlu bikin rusuh..hehe


Dirgahayu Indonesiaku ke-74.
Semoga Indonesia menjadi role model bagi seluruh bangsa di dunia.
Saya cinta Indonesia. Saya bangga menjadi warga negara Indonesia.
Terima kasih Indonesia.
Merdeka !

Salam cinta,
Mami Pradnya 💕

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Novel Jingga Untuk Senja

Mie Goreng Seafood Sederhana